oleh

Jalan Kabupaten Sampang Amblas, Ganggu Akses Menuju Dua Pasar Kecamatan

PortalMadura.Com, Sampang – Jalan poros kabupaten amblas dan mengganggu akses menuju dua pasar kecamatan di Sampang, Madura, Jawa Timur.

Lokasinya, di Jalan Raya Dusun Angsanah Timur, Desa Blu’uran, Kecamatan Karang Penang, Sampang.

Selamat Ibadah Puasa

Warga Desa Angsanah Timur, Umriyah menyampaikan, jalan amblas itu terjadi sekitar tiga pekan lalu setelah dilanda hujan dengan intensitas tinggi.

“Kondisi jalan makan parah setelah diguyur hujan kedua kalinya. Sampai sekarang, belum ada perbaikan,” terangnya, Sabtu (6/3/2021).

Jalan tersebut merupakan akses utama menuju pasar Karang Penang dan Omben. Dan menganggu semua aktivitas kendaraan bermotor.

“Para pengendara harus waspada, karena kerusakan mencapai separuh jalan,” katanya pada PortalMadura.Com.

Umriyah mengaku khawatir, jika kondisi jalan amblas tidak segera diperbaiki akan semakin parah. Lantaran, intensitas hujan cukup deras.

“Saya mengharap pemerintah cepat melakukan perbaikan supaya akses jalan kembali normal,” imbuhnya.

Kabid Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sampang, Hasan Mustofa mengaku, telah meninjau dan mencatat titik lokasi jalan yang ambruk di posisi tikungan.

“Kerusakan jalan mencapai sepanjang 17 meter dan lebar 3,5 meter,” terangnya.

Kerusakan jalan telah dilaporkan kepada pimpinan dinas untuk mendapatkan rencana perbaikan. “Jika anggaran untuk jalan yang ambruk selesai, kami segera lakukan perbaikan,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar