Jamaah Haji Pamekasan yang Meninggal Akan Dimakamkan di Makkah

Avatar of PortalMadura.Com
Jamaah Haji Pamekasan yang Meninggal Akan Dimakamkan di Makkah
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Satu asal Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang di tanah suci atas nama Sumi bin Khawasi (80) asal Desa Tamberru Agung, Kecamatan Batumarmar tidak dipulangkan ke daerah asalnya.

Almarhumah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Mabrur itu akan dimakamkan di Makkah Al Mukarramah.

“Sudah ada pemberitahuan kepada kami dari ketua kloter tadi siang sekitar pukul 13.00 WIB bahwa ada jamaah haji kita yang meninggal,” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi, Rabu (7/9/2016).

Menurutnya, almarhumah telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit King Faishal Makkah setelah penyakit diabetes yang dideritanya kambuh. Dia tutup usia pada hari ini pukul 04.33 waktu Arab Saudi.

“Almarhumah akan dimakamkan disana (Makkah) setelah proses administrasinya selesai dan dishalatkan di masjidil haram,” pungkasnya.

Dia memastikan, untuk jamaah haji lain asal bumi Gerbang Salam sampai sekarang dalam kondisi sehat dan siap menjalankan ibadah haji. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.