Jamu Bogor FC, Pelatih Madura FC Minta Anak Asuhnya Manfaatkan Laga Kandang

  • Bagikan
Madura FC copy
Tengah, Pelatih Madura FC, Eduard Tjong (Foto. Madura FC)

PortalMadura.Com, Sumenep – Skuat Madura FC akan menjalani laga perdana Liga 2 2019 menjamu Bogor FC, Sabtu (22/6/2019) dijadwalkan kick off pukul 15.00 WIB di Stadion Ahmad Yani, Panglegur, Sumenep, Jawa Timur.

Pelatih Laskar Jokotole, julukan Madura FC, Eduard Tjong mengaku anak asuhnya telah siap untuk menjalani laga versus Bogor FC.

“Kita sudah siap, saya harapkan anak-anak bermain sepenuh hati dan memanfaatkan laga kandang ini,” kata Eduard Tjong, Jumat (21/6/2019) malam.

Pihaknya menargetkan dan optimis menang tiga poin pada laga tersebut sebagai modal untuk laga tandang berikutnya.

“Bukan takabur, tapi ini modal untuk tiga laga tandang berikutnya,” ujarnya.

Madura FC yang pada musim 2018 masuk 8 besar, akan menjalani laga kandang kedua melawan Persewar Waropen, Kamis (27/6/2019).

Lalu tiga laga tandang berturut-turut akan dijalani. Yakni ke kandang Martapura FC, Selasa (2/7/2019), PSBS Biak, Sabtu (6/7/2019) dan Mitra Kukar FC, Minggu (14/7/2019).

Namun, meski Eduard Tjong menargetkan menang, pihaknya meminta anak asuhnya tidak dijadikan beban. “Harus bermain lepas, karena sudah menjalani latihan hampir satu bulan,” jelasnya.

Pelatih asal Solo ini juga mengakui kekuatan tim tamu yang baru dibentuk setelah Bogor FC berganti nama Bogor FC Sulut FC yang berhome base di Manado.

Kabar yang diterima, Bogor FC memiliki dua bek sayap yang tangguh. Salah satunya, Mahdi Albar, yakni pemain yang pernah memperkuat Timnas U-19.

“Tapi apapun ceritanya, tidak ada alasan a, b, dan c. Ini permainan sepakbola,” ungkapnya.

Edu, sapaan akrab Eduard Tjong menyampaikan, ada perkembangan cukup bagus pada kualitas anak asuhnya.

“Ada perkembangan chemistry (kecocokan), karena setiap hari kita latih lewat small sided game (permainan lapangan kecil). Ada perkembangan,” ucapnya.

Sementara, salah seorang pemain Madura FC, Supriyadi bernomor punggung 16, mengaku sudah siap bermain all out untuk mengamankan poin.

“Semoga bisa memberi kemenangan untuk Madura,” katanya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.