Janda Terdampak Covid-19 di Pamekasan Tak Dapat Bansos

Avatar of PortalMadura.com
Janda Terdampak Covid-19 di Pamekasan Tak Dapat Bansos
Ilustrasi (MediaIndonesia

PortalMadura.com, – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tidak memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada janda yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) lantaran terkendala regulasi.

Kepala , Syaiful Anam menyampaikan, pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk memberikan bansos kepada para janda terdampak Covid-19. Sebab, sejauh ini belum ada aturan yang memperbolehkannya.

“Karena tidak ada regulasinya, kami tidak memiliki kewenangan untuk memberikan bansos. Baik bansos dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) atau APBN,” kilahnya, Rabu (6/6/2020).

Dikatakan, pihaknya akan melakukan pemutakhiran data penerima bansos terdampak Covid-19, misalnya forum becak dan ojek, Pedagang Kaki Lima (PKL), serta pelaku seni. Untuk janda miskin sudah tercover dalam kategori penerima bansos lain.

Dia menambahkan, adapun orang yang terdampak Covid-19 secara teknis adalah pekerja harian yang rentan miskin apabila tidak mendapatkan bansos.

“Kami akan update terus data penerima bansos terdampak Covid-19 ini agar tidak terjadi tumpang tindih. Untuk penerima PKH sudah jelas aturannya dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.