Jangan Diabaikan, Ini 5 Area yang Lebih Dulu Tunjukkan Gejala Penuaan

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Diabaikan, Ini 5 Area yang Lebih Dulu Tunjukkan Gejala Penuaan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada dasarnya setiap orang tidak ingin mengalami . Sebab, mereka pasti ingin selalu terlihat awet muda. Tidak heran, jika penuaan dini sangat dibenci atau dihindari. Bahkan, sebagian orang rela melakukan berbagai cara untuk menutupinya.

Biasanya, penuaan dini terjadi pada seseorang yang memiliki jenis kulit yang kering. Akan tetapi, tanda-tanda penuaan seringkali tidak disadari kemunculannya. Terkadang, mereka baru menyadari saat sudah terlihat begitu kentara.

Oleh karena itu, Anda jangan mengabaikannya jika masih ingin menjaga penampilan terlihat awet muda. Karena bagian-bagian ini pun nantinya bisa memberikan efek yang besar bagi keseluruhan penampilan Anda. Berikut ini beberapa bagian tubuh yang biasanya lebih dulu menunjukkan :

Lengan
Lengan merupakan salah satu bagian tubuh yang pertama kali menunjukkan tanda-tanda penuaan. Daerah lengan biasanya menunjukkan keriput lebih dulu. Biasanya Anda memang tidak mengoleskan pelembap di bagian ini sebanyak tangan. Latihan yang difokuskan pada bagian lengan juga bisa membantu menjaga kekencangan kulit di bagian tersebut lebih lama.

Lutut
Pernah memerhatikan bahwa kulit di sekitar lutut Anda tampak lebih tebal tetapi longgar?. Itulah tanda-tanda awal penuaan dini. Selain dirawat dengan pelembap, Anda juga bisa melakukan pemijatan dengan massage oil secara teratur.

Payudara
Payudara terasa lebih kendor dan lunak?. Kulit di sekitarnya mulai bergelombang dan tidak lagi kencang. Ini juga termasuk tanda-tanda penuaan. Tidak ada salahnya Anda mulai untuk mengoleskan pelembap ekstra di area payudara mulai sekarang.

Leher
Tidak ada perempuan yang menyukai leher bergelambir. Tetapi karena selalu berkeringat, terpapar sinar matahari, dan terlewatkan saat merawat muka, leher jadi lebih cepat menunjukkan tanda-tanda penuaan. Kalau Anda tidak ingin menggunakan krim khusus leher, gunakan saja krim SPF, serum, dan esens yang biasa Anda pakai untuk wajah.

Dahi
Dahi juga cepat menunjukkan tanda penuaan, biasanya dalam bentuk kerutan yang biasa terlihat saat Anda menggerakkan alis.

Itulah beberapa bagian tubuh yang paling awal menunjukkan gejala penuaan dini. Rawat bagian-bagian ini agar senantiasa awet muda seperti wajah Anda. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Semoga bermanfaat. (merdeka.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.