Jangan Konsumsi 3 Minuman Ini Karena Bisa Bikin Bau Mulut

Avatar of PortalMadura.Com
Jangan Konsumsi 3 Minuman Ini Karena Bisa Bikin Bau Mulut
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu hal yang bisa mengganggu saat berbicara dengan orang lain yaitu . Sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui apa penyebab dan cara mengatasinya.

Sebenarnya, bau mulut disebabkan oleh tiga hal. Yang pertama yaitu asam lambung, kedua karena cairan hasil pernapasan, serta yang ketiga disebabkan oleh volatile sulfur compound dari rongga mulut yang berasal dari bakteri sisa makanan.

Jika selama ini banyak orang hanya tahu bahwa makanan saja yang bisa menyebabkan bau mulut, ternyata juga bisa menyebabkan bau mulut. Lantas minuman apa saja?

Ini daftarnya:

Kopi
Kopi merupakan minuman favorit banyak orang, sayangnya kopi bisa menimbulkan bau mulut karena kandungan sulfurnya yang memicu bau di dalam rongga mulut. Kafein pada kopi juga bisa menyebabkan mulut kering sehingga memperparah potensi bau mulut.

Akohol
Penelitian terbaru tahun 2018 yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan Microbiome, menganalisis sampel ludah lebih dari seribu orang sehat antara 55 hingga 84 tahun. Peneliti menemukan bahwa konsentrasi bakteri penyebab bau ternyata diperoleh dari bakteri dari minuman beralkohol.

Minuman Berkarbonasi
Kandungan gula dan asam di dalam minuman berkarbonasi bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri di mulut sehingga menimbulkan bau asam yang tidak sedap.

Dari daftar di atas, apakah di antaranya yang menjadi minuman favorit anda? Kalau iya, sebaiknya anda segera meminum air putih setelah meminum minuman tersebut. Karena air putih akan membilas dan membersihkan mulut anda dan mengurangi risiko mulut bau. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.