Jangan Lakukan 5 Kesalahan Ini Saat Gunakan Lip Liner

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Gunakan Lip Liner
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan produk ajaib yang sering dilupakan. Jika digunakan dengan baik, lip liner dapat memberikan tampilan yang cantik untuk bibir. Selain itu, lip liner juga membantu memberi daya tahan untuk Lipstik yang digunakan.

Beragam manfaat memang bisa didapat dari lip liner untuk menyempurnakan riasan, tapi jangan sampai keliru mengaplikasikannya, karena mungkin riasan bibir Anda akan terlihat kurang rapi dan sempurna. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Minggu (11/8/2019) dari laman fimela.com yang mengutip dari beberapa sumber.

Berikut ini beberapa kesalahan penggunaan lip liner:

Memilih Warna Lip Liner yang Terlalu Gelap

Umumnya, warna lip liner dipilih menyesuaikan dengan warna bibir Anda atau warna lipstik yang akan Anda kenakan. Apabila Anda menggunakan lip liner yang lebih gelap daripada warna lipstik, hasilnya tentu akan terlihat kurang rapi, bahkan dapat memberikan kesan bibir yang lebih kecil. Jika Anda ingin mendapatkan tampilan bibir yang lebih rapi dan terlihat berisi, Anda bisa memilih lip liner senada dengan lipstik atau 1-2 tone lebih terang.

Tidak Merapikan Garis Lip Liner

Mengingat lip liner menjadi garis terluar bibir yang berfungsi sebagai bingkai, tentu sangatlah penting untuk membuat garis yang lurus dan rapi. Meninggalkan satu atau dua noda saja akan membuat bibir tidak terlihat rapi. Jika secara tidak sengaja membuat goresan di luar garis bibir, perbaiki kesalahan tersebut dengan menutupinya menggunakan concealer.

Membuat Garis yang Kasar

Sama seperti aplikasi eyeshadow, Anda mungkin juga tidak ingin garis pada bibir terlihat ‘kaku' dan kasar, bukan? Untuk menghasilkan riasan bibir sempurna, Anda bisa membaurkan garis kasar lip liner agar terlihat halus dan menyatu dengan lipstik. Gunakan cotton bud untuk merapikan garis bibir agar terlihat lebih halus, kemudian pulas kembali dengan lipstik sebagai langkah akhir agar warna keduanya terlihat membaur.

Baca Juga: RSUD Bangkalan Klaim Tunggakan Capai Rp40 Miliar, BPJS Malah Tidak Tahu

Mengaplikasikannya Terlalu Cepat

Menurut makeup artist Kayleen McAdams, sebaiknya hindari mencoba mengaplikasikan lip liner pada bibir hanya dalam satu gerakan. Sebagai gantinya, ia menyarankan untuk membuat garis kecil dan ringan dengan memulainya dari bagian tengah ke arah ujung bibir.

Melewatkan Highlighter

Tidak hanya bisa dimanfaatkan pada sudut mata, tulang alis, dan tulang pipi, highlighter juga bisa digunakan pada bibir untuk memberikan efek bibir yang terlihat lebih berbentuk dan penuh. Caranya, Anda dapat menambahkan highlighter pada lekukan bibir atas dan bagian tengah bibir bawah. “Highlighter pada bibir dapat memantulkan cahaya yang membuat bibir terlihat lebih berdimensi,” ungkap McAdams.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.