Tak Berkategori  

Jangan Lupa, Hujan Meteor Spektakuler Terjadi Agustus 2016 Ini Lho!

Avatar of PortalMadura.Com
Jangan Lupa, Hujan Meteor Spektakuler Terjadi Agustus 2016 Ini Lho!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada pertengahan bulan Agustus 2016, langit akan menyuguhkan pemandangan alamnya melalui hujan Quadrantid yang disebut Perseids. Peristiwa tersebut akan menjadi hujan meteor pertama yang tersaji pada tahun ini.

Lalu bagaimana cara menikmati hujan meteor ini? Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan bintang jatuh di langit adalah pada waktu-waktu tengah malam menuju pagi, sekitar pukul 2 atau 3 pagi.

Karena meteor-meteor Delta Aquarid akan terlihat cukup kecil, penting untuk melihat mereka di langit yang sangat gelap, bebas dari cahaya bulan atau benda-benda bercahaya lainnya.

Sejak dimulai pada bulan Agustus dengan kemunculan bulan baru, puncak dari Delta Aquarid akan indah jika muncul bersama dengan bulan sabit, dimana langit menjadi lebih gelap dan meteor-meteor terlihat lebih jelas.

Jika cuaca buruk atau ada cahaya yang lebih terang menganggu Anda untuk melihat meteor, Slooh, observatori online, akan menyajikan siaran langsung hujan meteor dari observatory yang ada di Pulau Canary.(bs/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.