oleh

Jangan Makan Siang di Meja Kerja, Ini 6 Dampaknya

PortalMadura.Com – Ketika pekerjaan di kantor menumpuk, sedangkan deadline sudah menunggu, sebagian pekerja kadang malas untuk bergerak ke mana-mana. Yang ada di pikiran adalah bagaimana menyelesaikan tugas secepat-cepatnya, bahkan ada yang rela makan siang di meja kerja.

Sekilas mungkin itu bisa mengefisien waktu dan pekerjaan. Namun ternyata, tidak meluangkan waktu untuk beristirahat sejenak dan makan siang di meja kerja justru akan berdampak pada kesehatan dan karier Anda.

Selain itu, ada beberapa hal lain yang kurang baik jika Anda makan siang di depan meja kerja. Apa saja?. Berikut penjelasannya:

Tak Lepas dari Tanggung Jawab
Otak yang dipaksa untuk kerja terus menerus tanpa henti pastinya akan menghasilkan keluaran yang maksimal. Namun, di saat jam makan siang yang hanya satu jam, tidak ada salahnya bagi Anda untuk beristirahat sejenak dari layar komputer dan menikmati waktu istirahat.

Tidak Menikmati Waktu
Menghabiskan makan siang di depan meja kerja akan membuat Anda tetap terkoneksi dengan tanggung jawab pekerjaan. Berkas-berkas yang ada di sekeliling meja kerja akan membuat Anda tidak santai atau tidak menikmati makan siang secara utuh.

Kantor Juga Sebagai Tempat Bersosialisasi
Kalau menghabiskan waktu makan siang di depan meja kerja, kapan Anda bersosialisasi dengan rekan kerja yang lainnya?. Karena kantor bukan sebagai wadah untuk menyelesaikan tugas-tugas saja, melainkan juga bisa untuk menambah teman atau bersosialisasi dengan orang-orang kantor lainnya.

Baca Juga: Perhatikan, 5 Kesalahan Siapkan Bekal Makan Siang yang Kerap Dilakukan

Lupa Dunia Luar
Kalau menghabiskan waktu makan siang di meja kerja, tanpa sadar Anda telah membatasi diri dari lingkungan luar dan hanya mengurung diri sebatas kubikal kerja. Cobalah untuk bergabung dengan orang-orang kantor Anda yang lain, mana tahu ada pembicaraan unik di luar pembahasan kerja.

Tidak Bisa Mengatur Waktu
Kalau menggunakan makan siang untuk bekerja, dapat dikatakan bahwa Anda tidak bisa mengatur waktu dengan baik. Pasalnya, Anda tidak bisa mengatur target diri sendiri untuk menyelesaikan pekerjaan sebelum makan siang tiba.

Baca Juga: 6 Kebiasaan Makan Siang Ini Buat Berat Badan Naik

Bisa Menimbulkan Stres
Bekerja terlalu lama dapat menimbulkan stres. Walaupun tidak merasa keberatan untuk makan siang di meja kerja, tapi sadarkah bahwa satu atau dua bulan ke depan Anda mungkin akan menghabiskan waktu untuk komplain karena tekanan di kantor?. Oleh karena itu, jangan membuat diri Anda tertekan dengan sikap yang tidak baik tersebut.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar