oleh

Jangan Pernah Lewatkan Wisata Di Bangkalan

BANGKALAN (PortalMadura) – Bagi yang biasa mengunjungi wisata di Pulau Madura, jangan pernah lewatkan untuk berkunjung ke lokasi wisata di kabupaten paling barat yakni di Bangkalan, Jawa Timur.

Di kota salak ini, seabrek lokasi wisata bisa anda nikmati. Dari wisata religi, wisata hutan, wisata laut hingga wisata batik. Bahkan, wisata sejarah tersaji dengan sempurna.

Wisata religi yakni Makam Pasarean Syaichona Kholil, yang selama ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari luar Pulau Madura. Disusul dengan Aer Mata Ibu di Arosbaya yakni Makam Para Raja Ratusan Tahun Silam.

iklan hari santri

Untuk lokasi wisata pantai, sedikitnya ada tiga lokasi yakni Pantai Siring Kemuning yang berada di Kecamatan Tanjung Bumi, Pantai Rongkang di Kecamatan Kwanyar Barat dan Pantai Sembilangan. Di pantai ini juga tersaji mercusuar peninggalan Belanda.

Ada yang unik, yakni Sumber Mata Air Kolla Langgundih. Lokasi ini dekat pantai tetapi airnya tetap tawar dan pada saat musim kemarau, tidak pernah kering.

Untuk lokasi wisata alam dan hutan, bisa anda datang ke Bukit Geger. Di sana juga terdapat 5 goa bersejarah yang merupakan situs kuno.

Jika diwilayah kota, anda bisa menikmati Taman Rekreasi Kota. Ditempat ini, terdapat Danau yang ada Perahu Motornya serta Kolam tempat mancing sepuasnya. Dan masih ada lokasi wisata lain yang bisa dijadikan referensi jika anda akan ke Madura.(dari berbagai sumber/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.