Jangan Sepelekan! Ini 5 Manfaat Hujan yang Perlu Anda Tahu

Avatar of PortalMadura.Com
Jangan Sepelekan! Ini 5 Manfaat Hujan yang Perlu Anda Tahu
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memasuki musim hujan seperti saat ini, tentunya akan banyak dampak yang tidak diinginkan terjadi, seperti banjir, angin puting beliung, banyak pohon roboh, tanah longsor dan lain sebagainya. Oleh karena itu, banyak himbauan ketika hujan agar berada di rumah atau di tempat yang aman. Guna menghindari bahaya saat hujan.

Namun ternyata selain banyak dampak buruk yang terjadi karena hujan, ada beberapa manfaat bagi tubuh yang bisa Anda rasakan saat hujan. Dan mungkin hal ini juga belum banyak diketahui orang. Penasaran? Berikut ulasannya:

Udara Bersih dan Segar
Sebuah studi MIT yang diterbitkan dalam jurnal “Atmospheric Chemistry and Physic” menunjukkan bahwa, udara benar-benar bersih selama dan setelah hujan. Alasannya yaitu karena hujan turun melalui atmoster, hujan memiliki kemampuan untuk menarik ratusan partikel polusi, seperti debu, bakteri, dan sebagainya sebelum menyentuh tanah.

Bau Hujan Memiliki Efek Menenangkan
Mungkin Anda bukan satu-satunya yang menyukai aroma udara saat hujan, beberapa orang sangat menyukai aroma hujan karena membuat pikiran tenang. Aroma hujan menurut Live Sciene terjadi karena campuran bahan kimia secara alami yang dikeluarkan oleh bakteri yang hidup di tanah.

Kelembapan yang Baik Untuk Kulit
Tingkat kelembapan yang tinggi di udara membantu menjaga kulit Anda tetap segar. Ketika air hujan mengenai tubuh Anda, maka kulit akan lebih lembut dan kencang. Selain itu beberapa peneliti juga percaya, ketika tingkat kelembapan 43% maka hampir 3/4 partikel virus di udara akan hilang.

Berjalan Dalam Cuaca Hujan Membakar Lebih Banyak Kalori
Percaya atau tidak, para peneliti Jepang menerbitkan sebuah fakta dalam “International Journal Of Sports Medicine”yang terbukti, ketika seseorang melakukan aktivitas fisik dalam cuaca hujan,itu dapat membakar lebih banyak kalori dan lemak daripada melakukan kegiatan yang sama dalam cuaca biasa.

Berjalan Saat Hujan Membantu Mental Menerima Sesuatu
Mungkin Anda memiliki suatu masalah? Anda harus coba untuk berjalan di bawah hujan. Ketika Anda berjalan saat hujan, ternyata itu membantu Anda melatih pikiran untuk melepas dan mengendalikan emosional diri. Dengan berjalan ketika hujan, Anda juga dapat menyadari bahwa semua masalah akan berakhir dan berlalu sama seperti hujan. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.