Jangan Terjebak, Ini 10 Mitos Tentang Jerawat yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Terjebak, Ini 10 Mitos Tentang Jerawat yang Perlu Anda Ketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan kondisi kulit yang paling umum terjadi pada sebagian orang. Banyak informasi tentang jerawat di internet yang bisa dijadikan referensi untuk penyembuhannya. Mulai dari bahan alami sampai pada solusi dari dermatologis.

Diantaranya ada yang bisa dipercaya, namun beberapa hanyalah rumor saja. Bagi Anda yang sekarang dalam proses sebaiknya perhatikan beberapa mitos di bawah ini agar tidak sampai terjebak. Karena, apabila Anda salah mengambil keputusan bukan tidak mungkin akan memperburuk masalah jerawat Anda.

Lantas, apa saja ?. Berikut uraiannya:

Obat Adalah Satu-satunya Cara Mengobati Jerawat Kistik
Jerawat kistik adalah jenis jerawat yang menyakitkan dan terdapat di dalam kulit, yang seperti tidak akan pernah hilang. Jika Anda memiliki pola makan yang buruk, jerawat kistik tidak akan pernah hilang apapun yang terjadi.

Jerawat kistik bisa disembuhkan dengan terapi cahaya LED, karena menurut dermatologis, kekuatan terapi sinar biru dapat menghilangkan bakteri dan mengurangi peradangan. Gabungkan dengan kombinasi nutrisi dari makanan dan facial biasa.

Jangan Mencuci Wajah Terlalu Sering
Pori-pori tersumbat kemungkinan besar terkait dengan sisa makeup dan keringat saat tidur. Pastikan Anda mencuci wajah dengan rutin sebelum tidur di malam hari dan biarkan suhu kamar dalam keadaan sejuk dan dingin.

Ketika Anda mencuci wajah lebih dari yang direkomendasikan, tubuh akan memberi sinyal pada kulit untuk menghasilkan lebih banyak minyak. Bukan sesuatu yang baik untuk menyembuhkan jerawat.

Boleh Menggunakan Pasta Gigi untuk Menyembuhkan Jerawat
Pasta gigi dibuat untuk gigi, tidak seharusnya Anda meletakannya pada jerawat atau kulit yang lembut. Cobalah sesuatu yang lebih lembut dan menenangkan untuk kulit Anda.

Boleh Memencet Jerawat Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.