Jarang Diketahui, Banyak Manfaat Pakcoy Untuk Kesehatan Anda

Avatar of PortalMadura.com
Jarang Diketahui, Banyak Manfaat Pokcoy Untuk Kesehatan Anda
Ilustrasi (paranetmurah99.wordpress.com)

PortalMadura.Com – Pakcoy atau adalah sayuran yang sekilas mirip dengan sawi. Pakcoy mengandung serat, vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Memiliki rasa yang gurih dan teksturnya yang renyah membuat manfaat pakcoy sangat diminati di kalangan masyarakat. Di samping ditumis atau dijadikan sup, sayur ini juga bisa dimakan mentah.

Dilansir dari laman Alodokter.Com, Rabu (11/2/2021), berikut beberapa manfaat pakcoy yang bisa Anda peroleh:

Kandungan senyawa kimia, seperti flavonoid dan isothiocyanate, yang dapat mencegah kanker. Mengonsumsi pakcoy secara rutin dapat mencegah timbulnya beberapa jenis kanker, seperti kanker kolorektal, kanker prostat, kanker paru-paru, dan kanker payudara.

Menurunkan Tekanan Darah dan Penyakit Jantung

Pakcoy secara alami dapat membantu mengontrol tekanan darah. Selain itu, vitamin B6 dan folat dalam pakcoy juga dapat membantu mengurangi produksi senyawa penyebab kerusakan pembuluh darah dan otot jantung.

Meningkatkan

Kandungan vitamin A dan antioksidan beta karoten yang cukup banyak di dalam pakcoy membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah berbagai penyakit mata, seperti mata kering, degenerasi makula, dan katarak.

Menyehatkan

Pakcoy adalah sayur sumber serat. Dengan Anda mencukupi asupan serat , Anda akan terhindar dari berbagai masalah pencernaan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.