oleh

Jarang Diketahui, Ini Manfaat Daun Arugula Untuk Kesehatan Tubuh Anda

PortalMadura.Com – Arugula merupakan daun jenis sayuran yang biasanya disajikan sebagai bahan pelengkap salad. Meskipun terdengar asing, daun arugula biasanya juga diolah menjadi bahan topping untuk pizza.

Daun arugula mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Kamis (4/3/2021), berikut manfaat daun arugula untuk kesehatan Anda:

Selamat Ibadah Puasa

Menjaga Kekuatan dan Kesehatan Tulang

Arugula mengandung kalsium, protein, antioksidan dan vitamin K yang berfungsi untuk meningkatkan kekuatan tulang. Dengan tercukupinya asupan nutrisi tersebut, risiko Anda untuk terkena osteoporosis pun bisa berkurang.

Memelihara Kesehatan dan Fungsi Jantung

Arugula juga mengandung serat dan antioksidan yang baik untuk mencegah terjadinya penumpukan kolesterol pada pembuluh darah (aterosklerosis) yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

Memperkuat Sistem Imunitas Tubuh

Arugula mengandung vitamin C, vitamin A, protein, zat besi, zinc, dan antioksidan yang bisa memperkuat sistem imunitas tubuh Anda.

Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Arugula mengandung folat, kolin, serta protein dan zat besi yang baik untuk pertumbuhan dan kesehatan janin. Selain itu, kandungan zat besi pada arugula juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya anemia saat hamil.

Melancarkan Pencernaan

Arugula merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak mengandung air dan serat pangan. Kandungan tersebut baik untuk menjaga pencernaan agar tetap lancar dan mencegah sembelit. Anda juga disarankan untuk melengkapi asupan serat dengan mengonsumsi sayuran jenis lainnya, buah-buahan, kacang, dan biji-bijian.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Alodokter.Com

Komentar