oleh

Jaring Bibit Unggul, Disdik Sumenep Gelar Olimpiade Olahraga 2019

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019, jenjang Sekolah Dasar (SD) dan sederajat.

Lomba O2SN ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai hari ini. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Stadion A. Yani Sumenep.

“Tujuan pelaksanaan O2SN tingkat kabupaten ini untuk membina dan mempersiapkan olahragawan profesional di tingkat Nasional dan Internasional,” kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Mohamada Saidi, Kamis (11/4/2019).

Menurutnya, selain mempersiapkan lomba di tingkat Nasional, juga dalam rangka mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri yang tinggi, dan bertanggung jawab di masing-masing anak didik.

“Tujuannya, agar terjalin solidaritas dan persahabatan antar peserta didik, termasuk membudayakan hidup sehat dengan cara olahraga yang baik,” paparnya.

Loading...

Lebih lanjut Saidi memaparkan, dalam olimpiade tahun ini, Disdik menyiapkan beberapa jenis lomba yang pesertanya berasal dari utusan terbaik di 27 kecamatan, dari kelas IV hingga kelas V SD sederajat.

“Ada lomba kids-athletics, renang, bulu tangkis, karate dan juga lomba pencak silat,” ucapnya.

Dari hasil seleksi yang diselenggarakan selama tiga hari ke depan ini, imbuhnya, nantinya akan dilakukan pembinaan intensif untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi Jawa Timur pada bulan Juli 2019.

Baca Juga : Nelayan Asal Sumenep Ditemukan Meninggal di Laut

“Yang juara di ajang tingkat kabupaten, nanti akan dilakukan pembinaan lanjutan untuk menghadapi lomba di tingkat Jawa Timur,” tukasnya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar