oleh

Perhatikan Hal Ini Sebelum Pasang Roof Box dan Roof Rack di Mobil

PortalMadura.Com – Saat melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil, biasanya barang yang dibawa cukup banyak dan sedikit merepotkan. Apabila bagasi sudah dirasa tidak muat untuk meletakkan barang-barang, Anda bisa memilih menggunakan aksesori roof box dan rack.

Aksesoris ini cocok bagi yang suka melakukan perjalanan jauh, karena mempunyai banyak pilihan ukuran dan merek. Selain itu, harga yang ditawarkan juga beragam. Jadi, Anda bisa memilih sesuai kemampuan. Tapi ada hal yang perlu Anda perhatikan saat memasang kedua aksesori tersebut.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Apa saja?. Berikut penjelasannya:

Hal itu diungkapkan Manager toko aksesori Banteng Mas, Erik, selaku penyedia roof box dan roof rack di Mega Glodok Kemayoran (MGK), “Sebenarnya semua mobil bisa menggunakan roof box dan roof rack. Hanya saja yang paling penting diperhatikan adalah crossbar,” katanya.

Seluruh mobil yang hendak menggunakan roof box dan roof rack ditegaskan Erik harus menggunakan crossbar terlebih dahulu. Harga yang ditawarkan untuk mendapat komponen ini mulai dari Rp 4,3 juta – Rp 4,9 juta.

“Harus pasang crossbar dulu kalau mau pasang roof box dan roof rack. Kalau enggak ada itu enggak bisa kepasang,” ujar Erik.

Erik juga menjelaskan bila crossbar pada kendaraan hanya perlu satu kali pemasangan. Apabila pemilik kendaraan bosan dan ingin mengganti dengan model lainnya, crossbar tidak perlu ikut diganti.

“Kalau mau dicopot roof box dan roof rack-nya bisa saja tanpa melepas crossbar. Jadi memang enggak usah repot mengganti crossbar kalau mau ganti model. Iya hanya satu kali pemasangan saja untuk crossbar,” tuturnya.

Baca Juga : Para Pemudik, Perhatikan Hal Ini Saat Simpan Barang di Atap Mobil

Catatan yang perlu Anda ketahui yaitu ketika menaruh barang di roof rack, kecepatan maksimal 60 km per jam. Semoga bermanfaat.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar