PortalMadura.com

Jatah 2015, 2.300 Raskin Sumenep Masih Gelap

  • Senin, 11 April 2016 | 10:39
Jatah 2015, 2.300 Raskin Sumenep Masih Gelap
ilustrasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Setelah Bulog pusat mengambil alih raskin jatah tahun 2015 sebanyak 2.300 untuk Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hingga sekarang masih tidak ada kejelasan kapan mau didistribusikan.

Padahal, hasil pertemuan Komisi I DPRD Sumenep dengan Bulog pusat, raskin yang sudah ditebus oleh 123 kepala desa itu akan segera didistribusikan.

“Sampai saat ini belum ada pendistribusian raskin untuk jatah 2015 itu. Kami masih menunggu dari Kementerian Sosial,” ucap Kabag Perekonomian Pemkab Sumenep, Moh Hanafi, Senin (11/4/2016).

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Menurutnya, hingga saat ini belum ada komunikasi lagi antara Pemkab setempat dengan Kementerian Sosial dan Bulog pusat. “Belum ada komunikasi lagi dengan kami,” ungkapnya.

Baca Juga:  Camat di Sumenep Himbau Kades Sediakan Wifi Gratis di Balai Desa

Sebelumnya, sebanyak 123 kepala desa menyetorkan uang tebusan raskin ke Bulog Sumenep sebesar Rp3,8 miliar untuk jatah raskin 2015, namun raskin yang ditebus itu tidak kunjung didistribusikan. Bahkan uang miliaran rupiah itu dititipkan di salah satu bank pemerintah. Akibatnya, komisi I DPRD Sumenep mendatangi Bulog Sumenep dan Bulog pusat untuk mempertanyakan keberadaan uang miliaran rupiah itu. (arifin/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional