Jatah 2015, 2.300 Raskin Sumenep Masih Gelap

Avatar of PortalMadura.Com
Jatah 2015, 2.300 Raskin Sumenep Masih Gelap
ilustrasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Setelah pusat mengambil alih jatah tahun 2015 sebanyak 2.300 untuk Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hingga sekarang masih tidak ada kejelasan kapan mau didistribusikan.

Padahal, hasil pertemuan Komisi I dengan Bulog pusat, raskin yang sudah ditebus oleh 123 kepala desa itu akan segera didistribusikan.

“Sampai saat ini belum ada pendistribusian raskin untuk jatah 2015 itu. Kami masih menunggu dari Kementerian Sosial,” ucap Kabag Perekonomian Pemkab Sumenep, Moh Hanafi, Senin (11/4/2016).

Menurutnya, hingga saat ini belum ada komunikasi lagi antara Pemkab setempat dengan Kementerian Sosial dan Bulog pusat. “Belum ada komunikasi lagi dengan kami,” ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 123 kepala desa menyetorkan uang tebusan raskin ke Bulog Sumenep sebesar Rp3,8 miliar untuk jatah raskin 2015, namun raskin yang ditebus itu tidak kunjung didistribusikan. Bahkan uang miliaran rupiah itu dititipkan di salah satu bank pemerintah. Akibatnya, komisi I DPRD Sumenep mendatangi Bulog Sumenep dan Bulog pusat untuk mempertanyakan keberadaan uang miliaran rupiah itu. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.