oleh

Jauhkan 5 Benda Ini dari Bantal Jika Ingin Tidur Nyenyak

PortalMadura.Com – Salah satu cara mengistirahatkan tubuh dari berbagai tekanan akibat aktivitas harian yaitu tidur. Waktu ideal tidur nyenyak sekitar 7 sampai 8 jam, dan hal itu wajib dipenuhi agar tubuh kembali segar dan sehat.

Namun, masih banyak orang mengeluh tidak bisa tidur nyenyak disebabkan berbagai hal. Salah satu penyebabnya yaitu posisi bantal yang kurang nyaman. Karena bagi sebagian orang, menaruh barang-barang yang dianggap berharga biasanya di bawah bantal sehingga menimbulkan rasa yang tidak nyaman saat tidur.

Nah, ini beberapa benda yang sebaiknya tidak disimpan di balik bantal sehingga membuat tidur kurang nyenyak. Penasaran, apa saja? Berikut ulasannya:

Uang
Banyak orang menyimpan uang atau dompet di balik bantal. Padahal, hal ini justru membuat tidur tidak nyenyak, karena pikiran akan selalu khawatir dengan kondisi uang tersebut. Saat pikiran tidak tenang, maka tubuh tidak bisa beristirahat dengan nyaman.

Perhiasan
Perhiasan juga sebaiknya tidak disimpan di bawah bantal. Sebab, tempat tersebut sama sekali tidak aman. Selain itu, perhiasan terbuat dari logam yang keras dan akan menekan ke kepala jika diletakkan di balik bantal.

Loading...

Buku
Buku merupakan salah satu benda yang umum diletakkan di dekat bantal. Apalagi bagi mereka si kutu buku. Bukan tidak mungkin buku tersebut ditaruh di balik bantal. Namun, cara ini justru membuat otak tidak bisa beristirahat sehingga mengganggu tidur. Setelah dibaca, buku semestinya diletakkan di meja atau rak yang jauh dari kasur.

Baca Juga: Mayat Bayi Perempuan Dibungkus Kresek Ditemukan di Semak Belukar

Kunci
Menyimpan kunci di bawah bantal juga semestinya tidak dilakukan. Tempat itu sama sekali tidak aman untuk menyimpan benda kecil seperti kunci yang rawan hilang. Jadi, sebaiknya simpanlah kunci di tempat yang aman agar tidak kebingungan keesokan harinya.

Obat
Meletakkan obat di bawah bantal juga membuat pikiran tidak tenang. Bau obat-obatan justru memberikan efek yang tidak baik bagi tubuh. Jadi, sebaiknya jauhkan segala macam obat dari tempat tidur.

Perlu diingat, tidur nyenyak membuat seseorang lebih bahagia. Sementara tidur yang kurang berkualitas membuat tubuh lemas tak bertenaga dan pikiran kacau. Jadi, sangat penting untuk memeriksa apapun yang ada di sekitar tempat tidur, khususnya bantal.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: okezone.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar