Pria, Ini 5 Cara Pilih Body Lotion yang Cocok untuk Anda

Avatar of PortalMadura.com
Pria, Ini 5 Cara Pilih Body Lotion yang Cocok untuk Anda
Ilustrasi (Fader.id)

PortalMadura.Com – Kulit pria memiliki hormon testosteron yang berperan membantu kulit menjadi lebih tebal. Tidak hanya itu, kulit pria juga lebih kuat daripada kulit wanita. Menyikapi hal tersebut, lantas perlukah pria memakai body lotion?.

Umumnya pria enggan untuk menggunakan body lotion lantaran tidak mau repot. Padahal, laki-laki juga sama halnya dengan perempuan yang kemungkinan juga bisa mengalami masalah kulit. Mulai dari kulit kering, berminyak, penuaan, kulit sensitif, kusam, dan jerawat.

Tidak hanya lebih tebal, kulit pria juga nyatanya memproduksi minyak lebih banyak ketimbang kulit wanita. Kondisi ini yang membuat kulit pria lebih mudah keriput sebelum waktunya.

Maka dari itu, sebenarnya para pria juga harus rutin pakai body lotion demi menjaga kesehatan kulitnya. Bukan hanya melembapkan, body lotion untuk pria juga berfungsi untuk melembutkan dan mencegah penuaan dini.

Beberapa produk body lotion juga memiliki kandungan lain seperti zat yang dapat melembutkan keratin, yaitu zat yang dapat menyatukan lapisan sel kulit terluar. Sel-sel kulit mati akan rontok dan kulit akan menyimpan lebih banyak air. Dengan begitu, kulit pria akan menjadi semakin halus dan lembut.


Sebelum memilih body lotion untuk pria, perhatikan beberapa hal berikut:

Pahami Kondisi Kulit
Mengetahui kondisi kulit sama dengan memahami kebutuhan akan jenis body lotion, sehingga Anda bisa menghindari pemilihan produk yang tidak sesuai.

Kondisi kulit yang berbeda-beda membuat jenis body lotion yang cocok untuk pria satu dan lainnya pun berbeda. Kenali kondisi kulit Anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba sebuah produk.

Apakah kulit Anda sering terkena sinar matahari sehingga terlihat kusam?. Atau kulit Anda cenderung memproduksi minyak berlebih?. Dengan memahami kondisi kulit, Anda akan lebih mudah memilih mana produk yang sekiranya akan Anda butuhkan dan mana yang tidak.

Perhatikan Bahan dari Setiap Produk
Saat memilih, perhatikan dengan baik kandungan dari setiap produk body lotion untuk pria.

Kulit Kering
Pilihlah produk yang memiliki hydrator atau zat yang dapat meningkatkan kandungan air di dalam kulit. Dengan kandungan air yang mencukupi, kulit akan terhindar dari dehidrasi dan tanda-tanda penuaan. Gliserin, shea butter, dan ceramide dikenal sebagai bahan yang harus dimiliki setiap produk body lotion.

Kulit Berminyak
Pilihlah produk body lotion untuk pria yang dapat memperlambat produksi minyak pada kulit. Bahkan, ada beberapa produk yang dapat membuat kulit Anda menjadi terlihat matte atau halus tanpa minyak.

Kulit yang Sering Kena Sinar Matahari
Pilihlah produk yang memiliki kandungan SPF dan antioksidan yang dapat memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari. Kandungan vitamin C dan E pada produk juga penting untuk membantu kulit melawan radikal bebas yang dapat mempercepat penuaan kulit.

Kulit Belang
Pilih produk body lotion yang mengandung alga merah atau alga cokelat untuk menyeimbangkan warna kulit yang belang.

Pilih Produk dengan Bahan Alami
Produk body lotion untuk pria yang memiliki kandungan bahan alami, cenderung lebih baik untuk kulit dibandingkan produk yang tidak memilikinya. Harga produk dengan bahan alami memang cenderung lebih mahal, namun memiliki dampak yang lebih baik untuk kesehatan kulit Anda.

Biasanya, bahan alami yang terdapat pada produk digunakan untuk bau wangi dari produk body lotion. Produk dengan wewangian dari bahan alami lebih baik untuk kulit sensitif karena bahan wewangian tambahan lain biasanya memicu iritasi pada kulit sensitif.

Mencoba Produk Terlebih Dahulu
Merek yang berbeda tidak akan memiliki kandungan bahan yang persis sama. Sehingga, meski digunakan untuk mengatasi kondisi kulit yang sama, produk yang berasal dari merek berbeda, memiliki kandungan bahan yang berbeda pula.

Baca Juga :  Ciptakan Gol Cepat, Persebaya Balas di Babak Kedua

Anda tidak akan tahu merek body lotion untuk pria yang cocok untuk kulit Anda jika tidak mencoba. Jangan trauma mencoba berbagai merek sebelum menemukan yang paling cocok dan paling memberikan efek terbaik untuk kulit Anda.

Jangan Takut Menggunakan Produk untuk Wanita
Sering kali, pria enggan menggunakan produk body lotion untuk wanita. Padahal, yang terpenting adalah bahan dari tiap produknya. Selama fungsi dari body lotion sesuai dengan kebutuhan kulit, menggunakan produk untuk wanita tidak akan berpengaruh buruk pada kulit Anda.

Pasalnya, produk body lotion untuk wanita memiliki kandungan yang sama dengan produk body lotion untuk pria. Hanya pasarnya saja yang dibedakan, sehingga sering membuat pria ragu untuk menggunakan produk perawatan kulit untuk wanita.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.