JCH Asal Sumenep Tahun 2015 Didominasi Lulusan SD

Avatar of PortalMadura.Com
JCH Asal Sumenep Tahun 2015 Didominasi Lulusan SD
Pelepasan JCH

PortalMadura.Com, –  Jemaah Calon Haji (JCH) asal Sumenep, Madura, Jawa Timur didominasi lulusan sekolah dasar (SD). Dari 607 JCH, sebanyak 355 orang lulusan SD, 69 orang lulusan SMP, 98 orang lulusan SMA dan 58 orang lulusan sarjana.

“Jika dilihat dari latar belakang pendidikan, jemaah calon haji asal Sumenep paling banyak dari lulusan SD, sebanyak 355 orang,” kata Kepala Kemenag Sumenep, Moh Sadik, Selasa (8/9/2015).

Ratusan JCH asal kabupaten ujung timur Pulau Madura, saat ini sedang mengikuti pelepasan secara simbolis oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

“Ini merupakan pembinaan terakhir bagi JCH, karena selain pelepasan secara simbolis, JCH juga akan mengikuti manasik haji massal,” ucapnya.

Ia menambahkan, tujuan dari manasik haji massal ini untuk meningkatkan pengetahuan jemaah calon haji sekaligus persiapan akhir menjelang pemberangkatan, dan terwujudnya jemaah yang mandiri,” paparnya.

JCH yang dijadwalkan berangkat tanggal 11 September pukul 02.00 Wib dini hari itu meliputi laki-laki sebanyak 288 orang, perempuan sebanyak 319 orang.

“Dari wilayah daratan sebanyak 430 orang, Kepulauan sebanyak 107 orang, dan dari luar daerah sebanyak 7 orang,” imbuhnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.