oleh

Alwiyah, Indonesia Harusnya Punya Museum Maritim

PortalMadura.Com, Australia – Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Alwiyah menilai, harusnya negara Indonesia mempunyai museum maritim.

“Indonesia negara maritim dan kaya akan hasil lautnya, tapi kenapa ya gak punya museum maritim?,” kata Alwiyah, beberapa saat setelah berkunjung ke Museum Maritim Australia Barat, pada PortalMadura.Com, Selasa (8/9/2015).

Kunjung ke Museum Maritim Australia Barat tersebut, juga mengingatkan Rektor cantik kelahiran Sumenep ini pada sebuah lagu “Nenek Moyangku Orang Pelaut”.

“Aneh kan, kalo kita gak punya museum maritim. Kenapa ya…,” ujarnya sambil tersenyum ramah.

Menurutnya, Indonesia yang tersusun dari gugusan pulau dan masyarakatnya hidup menjadi nelayan serta ditopang dengan pengakuan dunia akan kekayaan lautnya, harusnya ada museum maritim.

“Museum maritim itu kan juga bisa jadi jujukan wisatawan dunia. Indonesia tidak akan kalah dengan negara lain,” tandasnya.

Ia bersama Aptisi (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) berkunjung ke negara Australia dalam rangka melakukan kerjasama dengan berbagai universitas.(Hartono)


Tirto.ID
Loading...

Komentar