oleh

Jelang Hari Santri Nasional, PCNU Sumenep Gelar Donor Darah

PortalMadura.Com, Sumenep – PCNU Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bekerja sama dengan PMI setempat menggelar donor darah dalam rangka menjelang Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.

“Donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian warga nahdliyin kepada warga lainnya,” kata Ketua PCNU Kabupaten Sumenep, Panji Taufik, Rabu (4/10/2017).

Selamat Ibadah Puasa

Menurutnya, gerakan sosial ini digelar NU secara rutin setiap tahun. Untuk kali ini merupakan tahun yang ketiga. Antusiasme warga nahdliyin dalam setiap donor darah sangat tinggi, termasuk yang digelar kali ini.

“Untuk yang saat ini sekitar 100 pendonor dari kalangan nahdliyin yang suka rela mendonorkan darahnya. Kami memang mengirimkan surat secara resmi kepada MWC NU di kecamatan-kecamatan agar berpartisipasi dalam gelar gerakan sosial ini,” ucapnya.

Ia menerangkan, sebagai warga nahdliyin, harus mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Donor darah ini bagian dari bentuk kepedulian antar sesama.

“Satu tetes darah sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan. Untuk itu, selagi mempunyai kesempatan untuk berbuat baik silahkan dilakukan, termasuk melakukan donor darah,” tuturnya.

Selain gerakan sosial berupa donor darah, PCNU juga akan menggelar berbagai kegiatan seperti jalan-jalan santai yang akan diikuti oleh tiga ribu santri. (Arifin/Putri)


Komentar