Jelang Idul Fitri, Yuk Bersihkan Kaca Rumah dengan Bahan Dapur Ini

Avatar of PortalMadura.com
Jelang Idul Fitri, Yuk Bersihkan Kaca Rumah dengan Bahan Dapur Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Jelang lebaran idul fitri, biasanya umat muslim mulai mempersiapkan diri untuk menyambutnya. Salah satunya dengan membersihkan rumah mulai dari halaman belakang sampai depan, tidak terkecuali area yang mudah terkena debu atau kotoran yaitu kaca.

Kaca merupakan bagian dari peralatan rumah yang harus selalu dibersihkan setiap saat, karena keberadaannya di bagian depan. Jadi mudah dilihat mata yang memandang. Untuk membersihkannya biasanya seseorang menggunakan pembersih kaca yang dibeli di supermarket.

Namun, daripada Anda harus membeli dan mengeluarkan biaya lebih baik membuat sendiri di rumah. Disamping pengiritan untuk pengeluaran lebaran, cara membuatnya juga mudah kok. Anda hanya memerlukan bahan-bahan yang ada di dapur untuk membuat cairan pembersih kaca sendiri.

Caranya, siapkan beberapa buah kulit jeruk, lalu masukkan ke dalam wadah tertutup. Kemudian, campurkan dengan satu botol cuka dapur. Diamkan campuran tersebut selama kurang lebih dua minggu. Setelah itu, saring campuran jeruk dan cuka serta campurkan air dengan perbandingan dua berbanding satu ke dalam botol pembersih kaca bekas. Cairan pembersih kaca buatan Anda sudah siap digunakan setiap saat. Selamat mencoba. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.