Jelang Konferensi, Dua Kandidat Siap Rebut Kursi PWI Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Logo PWI
Logo PWI

PortalMadura.Com, – Menjelang Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang akan digelar pada Januari 2019, dua kandidat sudah siap berebut posisi Ketua.

Dalam Konferensi itu, akan digelar diantaranya memilih Ketua baru. Saat ini, Ketua dijabat oleh Wartawan Harian Surya, Ach. Rifa'i selama dua periode sejak Tahun 2013.

Dua kandidat yang siap bersaing berebut pucuk Pimpinan PWI itu Moh. Hartono, CEO media siber PortalMadura.Com dan Temmy Andani, wartawan BeritaJatim.com.

“PWI perlu kehadiran orang-orang yang mampu dalam ilmu jurnalistik, benar-benar netral, dan berkompeten yang dapat dibuktikan dengan UKW,” kata salah satu kandidat yang siap bertarung, Moh Hartono, Rabu (26/12/2018).

Hartono menyampaikan, tidak mudah menjadi pucuk Pimpinan PWI. Sebab, Ketua PWI harus kapabel, genius, matang dalam ilmu jurnalistik yang dapat dijadikan contoh oleh anggotanya.

“Ketua itu tidak cukup hanya bisa menulis, apalagi kadang-kadang menulis, tapi harus benar-benar bisa menjadi contoh bagi anggota,” ucapnya.

Mantan Wartawan LKBN Antara dan Detik.com itu menerangkan, PWI merupakan organisasi profesi yang harus dikendalikan oleh orang-orang profesional dan mempunyai jaringan yang luas. Sebab, anggota PWI terdiri dari berbagai media yang memiliki latar belakang konten berbeda.

“Menghidupi PWI cukup berat, sebab Pimpinan PWI bukan mencari keuntungan, tapi membesarkan PWI dengan segala kemampuannya,” urainya.

Sementara itu, nama lain yang juga siap, Temmy Andani menyatakan, pelaksanaan Konferensi masih lama. Tapi ia tetap siap dengan berbagai konsekuensinya untuk merebut posisi Ketua. Sebab, dirinya sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang menjadi salah satu tolok ukur kematangan sebagai Wartawan.

“Masih lama, santai saja. Tapi, pada prinsipnya saya siap maju,” ungkapnya. (Arifin/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.