Jelang KTT G20, Kepolisian Lakukan Waskat Perairan Laut Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Jelang KTT G20, Kepolisian Lakukan Waskat Perairan Laut Sumenep
Petugas gabungan perketat pengawasan di perairan laut Sumenep (Humas Polres Sumenep)

PortalMadura.Com, – Menjelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, tanggal 15-16 November 2022, perairan laut Sumenep, Madura, dalam pengawasan ketat (waskat) aparat kepolisian dan petugas gabungan lainnya.

Salah satunya, penyeberangan pendek dari daratan Kalianget-Kepulauan Poteran Talango, Sumenep, Madura, maupun antar pulau di wilayah Kabupaten Sumenep, Jawa TImur, seperti menuju kepulauan Kangean yang berbatasan dengan laut Bali.

Kasi Humas AKP Widiarti S mejelaskan, selain memberikan rasa aman pada masyarakat, juga memonitoring pengawasan melekat (waskat) terhadap orang asing atau orang dicurigai menuju luar kabupaten jalur laut menjelang di Bali.

“Itu juga pengawasan bagi warga yang keluar masuk menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat serta truk untuk antisipasi terjadinya tindak pidana kriminal di pelabuhan maupun di dalam kapal,” terangnya, Selasa (8/11/2022).

Pada giat pengawasan melekat (waskat) di Pelabuhan Kalianget, Sumenep tersebut, melibatkan jajaran Sat Polairud Polres Sumenep, perhubungan dan petugas terkait. Pihaknya juga mengimbau pada masyarakat pengguna jasa transportasi untuk tertib protokol kesehatan mengingat pandemi masih masih ada.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.