Kompetisi Lanjutan U-17 Askab Sumenep Tunggu Ijin Kepolisian

Avatar of PortalMadura.com
Kompetisi Lanjutan U-17 Askab Sumenep Tunggu Ijin Kepolisian
Rapat koordinasi laga lanjutan kompetisi U-17 Askab PSSI Sumenep di Ruang Data Polres Sumenep, Jl Urip Sumoharjo (Humas Polres Sumenep)

PortalMadura.Com, Kompetisi lanjutan sepak bola U-17 yang digelar Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih menunggu ijin kepolisian.

“Saya masih menunggu ijin Kapolres, kapan final bisa digelar,” terang Ketua , Hairul Anwar, dihubungi PortalMadura.Com, Selasa (8/11/2022) malam.

Hal tersebut juga dibenarkan Kasi Humas AKP Widiarti S. “Ijin penyelenggaraan pertandingan sepak bola U-17, keputusannya masih menunggu Kapolres,” tegas Widiarti.

Selasa pagi, para pihak melakukan rapat koordinasi di Ruang Data Polres Sumenep, Jl Urip Sumoharjo. Agendanya, permohonan laga lanjutan U-17 yang sudah memasuki babak semifinal.

Hadir pada rapat tersebut, di antaranya, Wakapolres Sumenep Kompol Soekris Trihartono, Kasdim 0827 Sumenep Mayor Inf Achmad Djailani, Kabagops Kompol Anggono Jaya, Kasat Intelkam AKP Khoirol Anwar, Kasat Lantas diwakili Kanit Laka Ipda Suki.

Selain itu, perwakilan Disbudporapar Sumenep, Dinas Kawasan Pemukiman dan Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD dan Satpol PP, serta unsur KONI dan Askab PSSI Sumenep.

Sebelumnya, tersebut dihentikan pada pertandingan PSBA Kangean melawan Gapsa Ambunten karena terjadi kericuhan. Untuk laga kedua yang mempertemukan Camar versus Tropik juga harus dijadwalkan ulang.

Sedangkan pelanggaran dalam pertandingan sudah ditindaklanjuti oleh Komisi Disiplin (Komdis).

“Dari Komdis surat sudah keluar dan sudah ditindak lanjuti tim PSBA. Sekarang menunggu reaksi dari PSBA. Kalau tidak ada masalah (banding) kita lanjutkan. Terkait kapan, kami masih menunggu dari pihak kepolisian,” terang Ketua Pelaksana Turnamen, Rusdi, pada wartawan, Selasa (1/11/2022).

Kompetisi U-17 Askab PSSI Sumenep itu, baru pertama digelar dan merupakan lanjutan dari kompetisi U-13 dan U-15. Kompetisi tersebut adalah program pada kepengurusan periode 2018-2022.

Sedangkan kepengurusan baru Askab PSSI Sumenep, yakni periode 2022-2026, ketua terpilih Febmi Noerdiansyah melalui kongres biasa pada Senin (31/10/2022) dan belum dilantik.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.