Jelang Laga Madura FC VS , Suporter Madura Bersatu Ingatkan Hal Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Laga Madura FC VS , Suporter Madura Bersatu Ingatkan Hal Ini
Madura Bersatu (Foto. Peccot Mania Songennep)

PortalMadura.Com, – Laga 2018 akan mempertemukan dua klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura, yakni dan FC.

Laga itu akan tersaji apik dari Stadion A Yani, Panglegur, Sumenep, Jatim, Rabu (5/12/2018) sore. Dijadwalkan live di stasiun Jawa Pos TV.

Derby Madura di babak 64 besar tersebut diprediksi akan dibanjiri penonton dari empat kabupaten di Madura dan suporter masing-masing klub.

Sebagai upaya antisipasi timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan antar suporter, Rabu (5/11/2018) siang, para penanggungjawab masing-masing suporter klub menggelar pertemuan bersama, di salah satu rumah makan, di Jl. Jenderal Sudirman, Sumenep

Ketua Suporter Madura Bersatu, Yusuf Ismail menjelaskan, pertandingan Madura FC kontra mendapat apresiasi sangat tinggi dari pecinta bola di Madura.

“Antusias suporter dari empat kabupaten di Madura juga sangat tinggi. Kami sudah melakukan komunikasi dengan masing-masing penanggung jawab. Tapi, untuk kepastian jumlah suporter belum tahu,” terang Ucup sapaan akrab Yusuf Ismail.

Pihaknya yakin tidak akan terjadi sesuatu yang diakibatkan ulah suporter saat laga berlangsung. Sebab, laga Madura FC melawan FC adalah laga persahabatan (Madura, Sataretanan/ Taretan tibi').

Ucup meminta pada aparat keamanan yang disampaikan melalui pihak panitia agar tidak melakukan tindakan agresif secara langsung pada suporter bila ada hal-hal kecil di lapangan.

“Umumnya, penonton yang menjadi pemicunya. Kalau terjadi sesuatu pada suporter jangan lakukan tindakan agresif, beri kami kesempatan untuk melakukan komunikasi pada mereka. Kami yang bertanggung jawab,” tandas Ucup.

“Kalau penonton, ya kami tidak bertanggung jawab. Kalau penonton membuat ulah, gebukin aja gak papa,” ujarnya.

Baca Juga : Kontra Madura FC, Bek Sayap FC Tak Bisa Bermain

Baca Juga : Piala Indonesia 2018, Madura FC VS di Stadion A Yani Sumenep

Baca Juga : Slot AFC Cup 2020 Bagi Juara Piala Indonesia 2018

Namun pihakanya yakin laga Madura FC dengan akan berlangsung aman dan kondusif. Suporter dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep sudah ada penanggung jawabnya.

Para penanggung jawab tersebut yang bisa melakukan komunikasi dengan suporter. “Para penanggung jawab itulah yang faham betul soal suporter,” katanya.

Ada empat kelompok suporter yang dari , yakni Pecot Mania Songennep, K-Conk Mania Bangkalan, Taretan Dibi' Pamekasan, dan Trunojoyo Mania Sampang.

“Mereka itu terkoordinir dengan baik. Makanya, jangan lakukan tindakan agresif agar tidak menimbulkan persoalan yang lebih besar. Ini antisipasi. Tapi, saya tetap yakin, laga akan aman dan kondusif,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.