Jelang Lebaran, BNNK Sumenep Tes Urine Sopir Bus dan ABK

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Lebaran, BNNK Sumenep Tes Urine Sopir Bus dan ABK
Tes Urine

PortalMadura.Com, – Menjelang Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan terhadap sopir bus di Terminal Arya Wiraraja, dan anak buah kapal (ABK) di Pelabuhan Kalianget, Sabtu (25/6/2016).

“Total ada 25 orang yang sudah menjalani tes urine, dengan perincian sebanyak 12 ABK di Pelabuhan Kalianget dan 13 sopir bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Arya Wiraraja.” Kata Kepala BNNK Sumenep, Bambang Sutrisno.

Menurutnya, tes urine terhadap sopir angkutan darat, awal kapal laut, dan udara dilakukan sesuai instruksi dari BNN RI.

“Ini untuk mengantisipasi para awak untuk menggunakan barang-barang terlarang yang sekiranya bisa mengganggu konsentrasi para awak, karena keselamatan penumpang ini berada di tangan sopir,” ujarnya.

Sebelumnya melakukan tes urine kepada para sopir di terminal, BNNK telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan setempat, meminta waktu agar diijinkan mengambil sampel urine sopir bus.

“Hasil tes urine bisa langsung diketahui saat ini. Dari seluruh awak bus yang di tes urine, semuanya negatif. Tidak ada yang terbukti menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.