oleh

Jelang MTQ ke XXIX, Persediaan Hotel di Pamekasan Terbatas

PortalMadura.Com, PamekasanKabupaten Pamekasan, Madura, menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

Kabag Kesra Pemkab Pamekasan, Halifaturrahman mengungkapkan, pelaksaan MTQ tersebut kemungkinan dimulai tanggal 26 Oktober sampai tanggal 3 November 2021 sesuai dengan permohonan Bupati Pamekasan kepada Gubernur Jawa Timur.

Pihaknya telah menginventarisi beberapa hotel, penginapan serta venue lomba bersama Pemprov Jawa Timur. Untuk sementara yang menjadi kendala adalah hotel atau penginapan untuk kafilah dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur.

“Memang yang menjadi kendala penginapan, artinya ini kalau dari sisi hotel. Karena setelah kita inventarisir hotel itu sebanyak 543 kamar, tentunya ini kurang,” katanya usai rapat koordinasi dengan panitia provinsi di Pamekasan, Selasa (23/2/2021).

Dikatakan, pihaknya juga sudah menginventarisir beberapa losmen dan rumah kos untuk memenuhi kekurangan tempat penginapan bagi kafilah yang mencapai sekitar 3 ribu orang. Bahkan, pihaknya juga menginventarisir beberapa rumah yang memungkinkan untuk digunakan para tamu.

“Kami juga menginventarisir tempat-tempat penginapan lain yang representatif untuk menampung para kafilah itu,” tandasnya.

Pria yang akrab disapa Mamang itu menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan survei terhadap beberapa hotel di Kabupaten Sampang untuk mengantisipasi kekurangan tempat penginapan untuk para kafilah. Salah satunya Hotel Camplong.

“Kita sudah rapat koordinasi dengan pengelola hotel itu, tentunya mereka kan perlu menyukseskan ini, di antaranya dengan menyiapkan sarana dan prasarana hotel yang mereka miliki agar tamu kita tidak kecewa” pungkasnya.

Adapun venue pelaksanaan lomba di antaranya masjid Agung Assyuhada Pamekasan, kampus IAIN Madura yang meliputi aula utama, aula mini dan masjid. Kemudian kampus Unira yang meliputi aula, dan masjid serta aula di sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar