oleh

Jelang Mudik Lebaran, Kerusakan Jalan di Sampang Tak Dapat Diperbaiki

PortalMadura.Com, Sampang – Kerusakan sejumlah jalan kabupaten di beberapa wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mengancam keselamatan pengendara yang hendak mudik lebaran 2016.

Kepala Dinas PU Bina Marga Sampang, Moh Ziz mengaku, menjelang mudik lebaran tidak bisa berbuat banyak untuk rencana perbaikan ruas jalan kabupaten.

Selamat Ibadah Puasa

“Karena masih akan atau proses lelang, Mas. Itu hanya di ruas jalan kabupaten, sedangkan jalan provinsi silahkan ke PU Bina Marga Provinsi di Sampang,” katanya, Selasa (14/6/2016).

Terpisah, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sampang Aulia Rahman mengaku kecewa dengan sikap pemerintah daerah. Menurutnya, pemkab tidak perlu menunggu proyek dilaksanakan, mengingat musim mudik sudah didepan mata.

“Ini berbuhungan dengan keselamatan pengguna jalan,” ujarnya.

Dia mengatakan, alasan belum digelarnya proyek sangat tidak masuk akal, sebab pihak terkait bisa melakukan perbaikan dengan menggunakan dana pemeliharaan rutin yang dianggarkan pemerintah setiap tahunnya.

“Bukan alasan itu, pemkab bisa menggunakan dana pemeliharaan rutin,” tegasnya.

Sejumlah titik jalan provinsi maupun jalan kabupaten yang mengalami kerusakan, diantaranya Jalan Raya Jrengik, Jalan Raya Tambelangan, Jalan Raya Torjun, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Raya Omben, Jalan Syamsul Arifin, serta di jalur pantura, dan ruas jalan lainnya.(lora/har)


Komentar