Jelang Musim Penghujan, Anggota DPRD Pamekasan Ingatkan Pemkab

Avatar of PortalMadura.com
Jelang Musim Penghujan, Anggota DPRD Pamekasan Ingatkan Pemkab
Ilustrasi (lingkarjatim.com)

PortalMadura.Com, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memberikan atensi khusus kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat memasuki musim penghujan tahun ini.

Wakil Ketua Komisi IV , Khairul Umam mengingatkan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus sigap dalam menangani bencana banjir musim ini agar musibah tahun sebelumnya tidak terulang kembali.

“Tahun sebelumnya cukup memberikan pelajaran bagi kita dalam masalah penanganan banjir,” katanya, Minggu (22/11/2020).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, tumpukan sampah yang mengganggu aliran sungai atau selokan harus segera dibersihkan. Hal itu merupakan salah satu upaya menanggulangi bencana banjir yang merugikan masyarakat sekitar.

“Kabupaten ini tidak dikenal dengan kabupaten yang sering banjir, makanya kondisi itu harus diperhatikan. Masyarakat juga diharapkan menjaga kebersihan aliran air,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akmalul Firdaus menyampaikan, pihaknya tidak menyediakan anggaran khusus untuk penanggulangan banjir. Hanya makanan siap saji untuk warga terdampak banjir disamping sosialisasi masif kepada masyarakat tentang pencegahan bencana banjir. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.