Jelang Nataru, Pemkab Sampang Ajak Masyarakat Cegah Covid-19

  • Bagikan
Jelang-Nataru,-Pemkab-Sampang-Ajak-Masyarakat-Cegah-Covid-19
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengajak masyarakat turut andil dalam upaya menekan angka penularan virus corona (Covid-19) pada momen natal dan tahun baru (nataru).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan menyampaikan, masyarakat tidak dianjurkan melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa pada momen perayaan natal dan tahun baru (Nataru).

“Himbauan terhadap masyarakat sesuai instruksi yang telah ditetapkan Presiden Republik Indonesia RI, Joko Widodo,” katanya, Selasa (14/12/2021).

Pihaknya membatasi kegiatan masyarakat pada perayaan nataru sebagai antisipasi agar tidak ada lonjakan kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sampang.

Yuliadi mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes), memakai masker, jaga jarak, tingkatkan imunitas tubuh, dan berperilaku sehat saat pelaksanaan nataru.

“Masyarakat dapat bekerja sama untuk disiplin prokes agar daerah tetap aman dan bersih dari penularan Covid-19,” ungkapnya.

“Bagi masyarakat yang belum ikut suntik vaksin, silakan segera menjalani suntik vaksin dengan mendatangi gerai atau puskesmas terdekat,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.