oleh

Jelang Paruh Musim Liga 2 2019, Madura FC Berat Kejar Prestasi Musim Lalu

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Sumenep – Kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2019 akan memasuki pertandingan paruh musim.

Liga 2 2019 tersebut diikuti 23 klub dan dibagi menjadi dua grup. Untuk grup barat 12 klub dan 11 klub untuk grup timur.

Pada pekan ke 11, enam pertandingan grup barat serentak digelar, Rabu 14 Agustus 2019 dan grup timur digelar Kamis, 15 Agustus 2019 dan baru dijadwalkan empat pertandingan.

Sedangkan Laskar Jokotole julukan Madura FC berada di grup timur. Dan hingga pekan 10 baru menjalani 8 kali pertandingan.

Satu laga tunda di kandang Mitra Kukar FC masih dijadwalkan, Senin, 19 Agustus 2019, di Stadion Rondong Demang, Kota Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Memasuki paruh musim Liga 2 2019, Madura FC akan bertandang ke markas Persatu Tuban. Laga akan tersaji, Kamis, 15 Agustus 2019, di Stadion Bumi Wali Tuban.

Madura FC asuhan Eduard Tjong tentu membawa misi meraih poin penuh versus Persatu Tuban.

Namun, untuk mengejar prestasi musim Liga 2 2018 yang diracik Salahudin tidak akan tercapai sekali pun berhasil mencuri tiga poin di kandang Persatu Tuban.

Musim lalu, Madura FC berstatus juara paruh musim dengan mengantongi 23 poin dan menyandang predikat klub yang tidak terkalahkan di kandang. Hanya satu kali kalah pada babak 8 besar.

Musim tahun ini, hingga pekan 10 Liga 2 2019 grup timur, tiga klub yang bersaing ketat di papan atas yakni PSIM Jogja, Persik Kediri dan Persis Solo. Dan Madura FC tidak pernah menyentuh level tersebut.

Loading...

Bila Madura FC gagal mencuri poin penuh versus Persatu Tuban pekan 11, dipastikan Madura FC berada diperingkat zona degradasi. Sebab, saat ini ada diurutan 8 klasemen sementara atau paling bawah zona aman.

Tim tuan rumah, Persatu Tuban tentu tidak ingin lama-lama berada di dasar paling bawah klasemen sementara Liga 2 2019. Upaya untuk membendung kemenangan Madura FC cukup kuat menjadi alasan bagi Laskar Ronggolawe yang main di depan suporternya sendiri.

Pertandingan berat berikutnya, yakni tiga laga away berturut-turut akan dijalani skuat Madura FC. Laga tunda di kandang Mitra Kukar FC (19/8/2019), menyusul versus Persis Solo, dan Persewar Waropen.

Mampukah Madura FC mengejar prestasi hingga akhir musim tahun ini seperti musim Liga 2 2018?. Tunggu saja keputusan manajemen Madura FC.(*)

Baca Juga :


Penulis : Hartono
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar