9 Cara Tampil Cantik Natural Tanpa Polesan Makeup

Avatar of PortalMadura.com
9 Cara Tampil Cantik Natural Tanpa Polesan Makeup
ilustrasi

PortalMadura.Com – Penggunaan makeup memang bisa membuat tampilan makin cantik dari biasanya. Sayangnya, mengaplikasikan makeup secara maksimal di wajah membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tidak heran, bagi wanita yang tidak suka berlama-lama di depan kaca lebih memilih wajah polos tanpa polesan makeup.

Melansir dari laman cnnindonesia.com, Sabtu (10/8/2019), sebenarnya kaum hawa bisa tampil cantik meski wajahnya tidak dipulas dengan makeup. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut tiga solusi yang bisa dilakukan kaum hawa untuk tampil cantik tanpa makeup, seperti dilansir cnnindonesia.com yang mengutip dari Boldsky:

Tidur Cukup

Tidur dalam waktu yang cukup menjadi kunci pertama untuk mendapatkan wajah yang segar dan cantik tanpa makeup. Setidaknya Anda harus memiliki waktu tidur selama 6-8 jam. Hal ini dipercaya bisa membuat tubuh rileks sekaligus meremajakan kulit.

Menjaga Kelembapan

Kulit yang lembap bisa memberikan keajaiban. Memberi hidrasi pada kulit yang sangat dibutuhkan untuk membuatnya tetap lembut dan kenyal.

Eksfoliasi

Bila Anda ingin tampil cantik natural tanpa makeup, Anda harus melakukan eksfoliasi agar tubuh bersih dari sel-sel kulit mati. Sebab, eksfoliasi memiliki fungsi untuk menghilangkan kulit mati. Caranya, cukup lakukan eksfoliasi 1-2 kali dalam sepekan.

Menggunakan Toner

Penggunaan toner secara rutin juga bisa membuat wajah lebih kencang sehingga akan terlihat cantik tanpa makeup. Pasalnya, toner mampu mengecilkan pori-pori wajah.

Tidak Memencet Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang cukup memusingkan. Kesalahan dalam mengatasi jerawat akan berakibat buruk. Salah satunya adalah kebiasaan menekan atau memencet jerawat. Kebiasaan ini hanya akan meninggalkan bekas jerawat yang akan merusak wajah Anda.

Baca Juga: 5 Rutinitas Kecantikan dan Perawatan Kulit dari Bartender

Rapikan Alis

Merapikan alis berpengaruh pada kecantikan wajah. Jika ingin tampil cantik tanpa makeup, Anda harus mulai merapikan alis.

Coba Gaya Rambut Baru

Cara lain untuk membuat wajah cantik natural adalah dengan mencoba gaya rambut baru. Gaya rambut yang baru bisa menciptakan penampilan anyar yang lebih segar.

Memakai Sunblock

Saat keluar rumah Anda diharuskan untuk selalu gunakan tabir surya agar kulit terhindar dari kerusakan akibat panas matahari secara langsung. Sebab, paparan sinar matahari akan berpengaruh buruk pada kulit seperti kering, kemerahan, dan lainnya. Selain itu, sinar matahari juga bisa mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, dan kulit kendur.

Jaga Kelembapan Bibir

Meskipun Anda malas mengenakan makeup, namun jangan lupa untuk mengaplikasikan lipbalm di bibir. Makeup yang satu ini bisa mengatasi permasahan bibir kering dan pecah-pecah. Maka dari itu, bibir yang halus, lembut, dan lembap akan berpengaruh pada kecantikan Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.