Jelang Pelantikan Gubernur Jawa Timur, PWI Pamekasan Deklarasi Anti Hoax

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Pelantikan Gubernur Jawa Timur, PWI Pamekasan Deklarasi Anti Hoax
PWI Pamekasan Deklarasi Anti Hoax

PortalMadura.com, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar deklarasi berita anti hoax di Resto Balai Redjo Jalan Niaga, Selasa (25/9/2018) malam.

Deklarasi tersebut mengusung tema ‘ Mewujudkan Berita Positif dan Anti Berita Bohong (Hoax) Menjelang Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur, dengan dipimpin langsung oleh Ketua , Abd. Aziz.

“Kita akan terus berkomitmen menyajikan berita positif, mendidik dan berkualitas kepada pembaca. Karena bagaimana pun, kita sebagai wartawan yang telah kompeten harus melawan berita hoax, ” ujar Ketua PWI Pamekasan, Abd. Aziz dalam sambutannya.

Wartawan LKBN Antara tersebut menambahkan, deklarasi ini dilakukan guna merajut kembali komitmen antar jurnalis yang tergabung dalam PWI menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa-Emil Dardak.

“Saat ini sudah banyak informasi yang menjerumuskan Masyarakat, tidak bertanggung jawab dan hanya menyebarkan kebencian. Oleh karena itu, ini merupakan tugas kita semua melawan berita bohong tersebut, ” lanjut dia.

Dia berharap, Masyarakat bisa memilih serta memfilter informasi dan media sebelum mengkonsumsinya guna menghindari berita bohong yang akhir-akhir ini marak terjadi seiring dengan berkembangnya media sosial menjadi konsumsi Masyarakat hingga tataran grass root.

Acara yang dimulai pukul 18.30 WIB tersebut dikemas dengan bincang-bincang santai, yaitu pembukaan, sambutan, tanya jawab dan diakhiri dengan deklarasi antar media yang tergabung dalam PWI Pamekasan. (Marzukiy/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.