Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Lembaga Pendidikan Disemprot Disinfektan

Avatar of PortalMadura.com
Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Lembaga Pendidikan Disemprot Disinfektan
Penyemprotan Disinfektan di Salah Satu Sekolah Dasar di Pamekasan (Foto: Marzukiy @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, Sejumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, disemprot disinfektan menjelang digelarnya (PTM) di sekolah, Rabu (23/9/2020) besok.

Koordinator Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan, Budi Cahyono mengungkapkan, penyemprotan tersebut dilakukan berdasarkan permintaan pihak sekolah sebagai antisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 () yang sampai saat ini masih mengkhawatirkan.

“Penyemprotan yang telah kami lakukan di SDN Jalmak 1, SDN Teja Barat 1, dan SDN Gladak Anyar 3. Sementara untuk SDN Gladak Anyar 1, 2 dan 4 dilakukan oleh pihak kelurahan sendiri,” katanya, Selasa (22/9/2020).

Dikatakan, penyemprotan itu akan terus dilakukan selama ada permintaan dari pihak sekolah, tidak hanya sekolah wilayah perkotaan saja. Melainkan, sekolah di wilayah pantura tetap akan dilayani apabila dibutuhkan. Karena hal itu sebagai upaya menanggulangi penularan Covid-19.

“Sejauh ini, permintaan yang datang di seputar kota. Sebenarnya di wilayah Kecamatan Larangan serta Kecamatan Palengaan ada permintaan dan sudah dilakukan penyemprotan beberapa waktu lalu,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.