Jelang Pemilu 2024, Polres Sumenep Memperingati Isra Mikraj dan Doa Bersama

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Pemilu 2024, Polres Sumenep Memperingati Isra Mikraj dan Doa Bersama
Polres Sumenep Memperingati Isra Mikraj dan Do’a Bersama

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, menggelar kegiatan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M dan do'a bersama untuk aman dan damai.

Kegiatan itu bertemakan, Hikmah Isra Mikraj menanamkan moral dalam mewujudkan Polri Presisi siap mengawal Pemilu 2024 Damai', Jumat (9/2/2024).

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H berlangsung di Masjid Walisongo Polres Sumenep. Hadir Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, Ketua Bhayangkari Cabang Sumenep Ny. Agnes Henri, KH.Taufikurrahman, PJU Polres Sumenep, para Kapolsek Jajaran, anggota Polri dan ASN Polres Sumenep, serta Bhayangkari Cabang Sumenep.

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso dalam sambutannya mengatakan, peristiwa Isra Mikraj adalah peristiwa yang sangat penting bagi umat Nabi Muhammad SAW, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW menerima perintah salat dari Allah SWT.

“Mari kita tingkatkan ibadah salat kita, karena salat lah amalan yang paling pertama diterima disisi Allah SWT. Peringatan ini dalam rangka meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Sementara itu KH. Taufikurrahman, dalam tausyiahnya menyampaikan, bahwa Isra Mikraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam karena mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW.

“Saat itu, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah SWT untuk menjalankan salat lima waktu, peristiwa Isra Mikraj adalah dua perjalanan Nabi Muhammad SAW yang terjadi dalam satu malam, umat Islam memperingati Isra Miraj setiap tanggal 27 Rajab tahun hijriah,” kata KH. Taufikurrahman.

Peristiwa Isra merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Ka'bah di Mekkah ke Masjid Al Aqsa yang berada di Yerusalem dan peristiwa Mi'raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari Masjid Al Aqsa menuju ke langit ketujuh atau sidratul mutaha.

“Sama dengan halnya kita kalau dapat menjalankan pekerjaan dengan baik maka tentunya akan meninggalkan cerita atau kisah-kisah yang baik di mata orang banyak atau masyarakat. Semoga Polri semakin dicintai masyarakat, tetap amanah dalam bekerja dan melayani masyarakat sehingga menjadi ladang amal bagi semuanya,” kata KH. Taufikurrahman.

Pihaknya juga mengajak semua pihak untuk ikut andil menyukseskan Pemilu 2024. “Kita semua juga berharap dengan ini, kita memohon kepada sang pencipta agar diberi keselamatan dan kemudahan dalam menghadapi tahapan-tahapan Pemilu 2024,” ujarnya.

Dalam momen tersebut, juga dilakukan santunan kepada anak yatim.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.