Jelang Piala Presiden, Karapan Sapi di Sumenep Dibubarkan

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, (pacuan sapi) di lapangan Giling, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dibubarkan, Senin (26/10/2020).

Karapan sapi tersebut merupakan lomba tingkat kabupaten menjelang 2020. “Ya, benar dibubarkan,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Ia menjelaskan, proses pembubaran dilakukan oleh pihak panitia sendiri yang diawali dengan pemanggilan ketua panitia oleh Kapolres Sumenep, AKBP Darman.

“Itu tidak berizin. Setelah diberi pemahaman oleh pak Kapolres akhirnya menyadari. Selain itu, Sumenep kan masih zona merah. Jangan sampai ada kerumunan,” katanya.

Lomba karapan sapi, kata dia, terpantau terjadi kerumunan sehingga panitia juga menyadarinya. “Pada proses pembubaran, panitia didampingi Polsek kota dan Kasat Reskrim Polres,” jelas Widiarti.

Kapan karapan sapi boleh? “Tunggu dulu la hingga Sumenep berstatus zona hijau,” tegasnya menjelaskan.

Saat ini, kata dia, Sumenep masih zona merah. Sumenep merupakan kota penyumbang terbesar kasus Covid-19 di Madura.

Data pada peta sebaran Covid-19 Pemprov Jatim, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep mencapai 637 kasus, 17 suspek dan 5 probabel.

Sedangkan Kabupaten Bangkalan kasus positif mencapai 595 kasus, suspek 92 dan probabel 2 kasus.

Dua kabupaten lainnya, Pamekasan 356 kasus positif, 938 suspek dan 2 probabel. Kabupaten Sampang 284 positif, suspek 22 kasus.

Tiga kabupaten di Madura, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan zona kuning atau risiko rendah. Dan Kabupaten Sumenep masih berstatus risiko sedang.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.