Jelang Ramadan, Kapal Rute Kalianget-Kangean Terjadi Lonjakan Penumpang

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Ramadan, Kapal Rute Kalianget-Kangean Terjadi Lonjakan Penumpang
Pelabuhan Kalianget

PortalMadura.Com, – Lonjakan penumpang dirute Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terjadi sejak pekan lalu. Pasalnya, mayoritas warga kepulauan pulang dari tempat kerjanya untuk mengawali puasa di kampung halamannya.

“Lonjakan penumpang kapal sudah terjadi sejak trip pekan lalu, jumlah penumpang membludak. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang kami memberangkatkan kapal lebih awal,” kata Bambang Suprio, Manajer Operasional kapal Dharma Bahari Sumekar I (DBS), Sabtu (04/06/2016).

Menurutnya, selain berangkat lebih awal, pihaknya juga membatasi muatan sembako yang akan dibawa ke Kepulauan. “Kami juga membatasi sembako yang akan dibawa ke kepulauan,” ucapnya.

Ia menyampaikan, untuk pemberangkatan kemarin (3/06/2016)  kapal terpaksa diberangkatkan pada pukul 16.00 Wi. Padahal jadwal biasanya pukul 19.00 Wib karena sejak pagi para penumpang sudah memenuhi kapal.

“Lonjakan penumpang mencapai 100 persen, biasanya hanya 150-200 orang saat ini lebih. Sementara kapasitas kapal DBD I itu sekitar 350 penumpang,” bebernya.

Perjalanan dari Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Kangean dalam kondisi normal sekitar 9 jam. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.