Jelang Ramadan, Pengemis di Pamekasan Akan Ditertibkan

Avatar of PortalMadura.com
Jelang Ramadan, Pengemis di Pamekasan Akan Ditertibkan
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berjanji untuk menggalakkan razia pengemis menjelang datangnya bulan suci Ramadan.

Kasi Korban Perdagangan Orang dan Narkotika, Psikotrapika dan Zat Adiktif Dinas Sosial Pamekasan, Syaifur Rahman mengatakan, pihaknya akan menggandeng Satpol PP sebagai penegak perda dan Polres dalam merazia pengemis dan orang gila tersebut.

“Razia ini akan digalakkan dalam tiga bulan ke depan, meskipun sebelumnya kami telah melakukan hal tersebut. Jadwalnya tidak kita tentukan, apakah pagi, sore atau malam, supaya mereka tidak tahu,” katanya, Rabu (25/4/2018).

Razia tersebut diharapkan bisa mengurangi jumlah pengemis di bumi Gerbang Salam agar tidak mengganggu kekhusyukan umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa. Sehingga, pihaknya akan memaksimalkan razia tersebut, terutama di bulan puasa.

“Dengan razia ini bukan berarti pengemis tidak ada, tapi Insya Allah berkurang. Tentunya kami berharap jumlah pengemis itu terus berkurang,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.