Jelang Ramadhan, Harga Sapi Mulai Merangkak Naik

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Ramadhan, Harga Sapi Mulai Merangkak Naik
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Menjelang bulan Puasa , harga sapi mulai naik di pasaran. Kenaikan harga berkisar Rp2 juta sampai Rp3 juta.

Salah seorang pedagang sapi di Sumenep, Mukri, mengatakan bulan lalu harga sapi sempat turun sekitar Rp 1 juta per ekor.

“Namun menjelang Ramadhan, pedagang dan peternak menaikkan harga mulai dari Rp2 juta hingga Rp3 juta per ekor,” terangnya, Rabu (11/5/2016).

Kenaikan itu, salah satunya dipengaruhi oleh permintaan daging di pasaran mulai meningkat. Menurutnya, pedagang dan peternak sapi saat ini mengambil peluang mendekati bulan suci Ramadhan.

“Momen seperti ini tidak setiap hari. Hanya satu tahun sekali, tentunya momen tersebut dimanfaatkan betul oleh pedagang dan peternak untuk mencari untung yang agak besar,” ujarnya.

Sementara, pedagang daging sapi,  Hasanah mengaku, kenaikan harga ekor sapi sangat mempengaruhi harga daging sapi di pasaran.

“Tetapi kenaikan harga daging sapi masih belum seberapa, berkisar Rp105 per kelogramnya,” ujarnya.

Kasi Informasi Kerjasama Perdagangan Disperidag Sumenep, Agus Wahyudi mengaku, kenaikan harga sapi pihaknya tidak punya wewenang.

“Kalau persoalan kenaikan harga sapi saya tidak punya wewenang, kalau mengenai kenaikan harga daging sapi saat ini masih stabil,”
jelasnya. (Bahri/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.