oleh

Jelang UNBK, Disdik Jatim Pantau Kesiapan Sekolah

PortalMadura.Com, Sumenep – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi SMK/SMA sederajat, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, memantau kesiapan lembaga pendidikan, baik di wilayah daratan maupun kepulauan.

“Kami sedang meninjau kesiapan sekolah dalam melaksanakan UNBK. Hari ini kami berada di Pulau Sapudi,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Sugiono Eksantoso, melalui saluran telepon selulernya, Kamis (12/3/2020).

Menurutnya, pelaksanaan UNBK untuk SMK tahun 2020 akan dilaksanakan mulai tanggal 16-19 Maret. Kesiapan sekolah dalam melaksanakan ujian nasional dipastikan hampir 100 persen. Kalau dipresentasikan sebanyak 95 persen siap melaksanakan ujian secara online dan 5 persen offline. Meski ada sekolah yang akan menyelenggarakan ujian secara offline, nantinya tidak akan mengurangi kualitas ujian akhir tersebut.

“Untuk yang offline berada di pulau terluar, seperti Karamian, Sakala, Sadulang, Kangayan, Celong dan beberapa pulau luar lainnya,” ucapnya.

Selain memantau kesiapan, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada lembaga pendidikan atas apa yang harus disiapkan lembaga menghadapi ujian nasional tersebut.

Baca Juga: Jangan Gagal Paham! Ini Beras Premium Versi UD Yudatama ART Sumenep

“Kami juga akan ke Masalembu untuk memantau kesiapan lembaga pendidikan yang akan menyelenggarakan UNBK,” tegasnya.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Salimah
Tirto.ID
Loading...

Komentar