oleh

Jemaah Salat Idul Fitri di Masjid Jamik Sumenep Meluber Hingga Taman Bunga

PortalMadura.Com, Sumenep – Jemaah salat Idul Fitri 1442 H/ 2021 M di Masjid Jamik, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, meluber hingga bundaran Taman Bunga (TB), Kamis (13/5/2021).

Arus lalu lintas dari semua arah ditutup total. Salat Id dengan Imam, KH. Dasuki Yahya dan Khatib, KH. Ahmad Fadlan Masykuri terpantau berlangsung hikmat hingga selesai.

Sementara, Polres Sumenep sedikitnya menerjunkan 409 personel yang bertugas melakukan pengamanan pada pelaksanaan salat Idul Fitri tersebut.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S menyampaikan, mereka bertugas diberbagai wilayah, untuk kota di antaranya, di masjid Jamik, Naqsabandi, Masjid Lajhu, Darussalam, Baitul Hasan, Babul Ihsan, Fatimah, Abdurrahman Bin Auf, Annawawi, Al-Amin, Al-Marwah dan Masjid Nur Muhammad.

Kemudian masjid Al-Afani Bumi Sumekar, Raudhatul Talibin, Riyadus Shalihin, Al-Ikhlas dan Al-Falah, Attaqwa Lapangan sepak bola Paberasan. “Yang menjaga di perkotaan nanti dari jajaran polres,” katanya.

Sedangkan wilayah pedesaan disesuaikan dengan situasi dan kondisi keamanan setempat. Begitupun di tingkat kecamatan yang akan dijaga ketat jajaran Polsek.

Pengamanan tersebut dilakukan dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 H.

“Mereka pertugas sejak pukul 05.00 WIB sampai selesai,” pungkasnya.(*)

Tonton Juga Situasi Jemaah Salat Idul Fitri di Masjid Jamik Sumenep

Penulis : Hartono
Editor : Fianolita Purnaningtias

Komentar