Jembatan Ambles, Polisi Terapkan ‘contraflow’ di Akses Ketapang-Sokobanah

Avatar of PortalMadura.com
Jembatan Ambles, Polisi Terapkan 'contraflow' di Akses Ketapang-Sokobanah
Jembatan Sowa'an, akses Jalan Nasional penghubung Kecamatan Ketapang dengan Sokobanah, Kabupaten Sampang (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Petugas kepolisian menerapkan ‘contraflow‘ di jembatan Sowa’an, akses Jalan Nasional penghubung Kecamatan Ketapang dengan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Jembatan Sowa’an itu ambles. Di lokasi, diberi rambu lalu lintas larangan melintas. Petugas, juga mengatur arus lalu lintas kendaraan bermotor dari arah barat dan timur dengan sistem contraflow.

“Kami sudah berkomunikasi dengan dinas terkait untuk segera diperbaiki. Khawatir kondisi jembatan makin parah,” terang Kapolsek Sokobanah, Sampang, AKP Engkos Sarkosi, Minggu (20/6/2021).

Pihaknya menyarankan agar kendaraan yang bermuatan berat untuk sementara tidak melintas. Sebaiknya lewat jalur selatan wilayah Kota Sampang.

“Kendaraan berat di atas 10 ton yang dari Bangkalan kami himbau untuk lewat melalui jalur selatan,” terangnya.

Sedangkan kendaran bermuatan berat yang dari timur [arah Sotabar] sebaiknya melewati Pamekasan.

Baca Juga:  Oknum Legislator Diduga Aniaya Aktivis Formabes

Sementara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) wilayah V, Slamet mengaku sudah menerima laporan rusaknya jembatan penghubung Kecamatan Ketapang dan Sokobanah.

“Telah ada penanganan dan kami turunkan tim ke lokasi,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.