PDI Perjuangan Sumenep Pastikan Usulkan Puan sebagai Capres

Avatar of PortalMadura.com
Puan Maharani
Puan Maharani (instagram @puanmaharaniri)

PortalMadura.Com, Sumenep, Jawa Timur, memastikan akan mengusulkan sebagai bakal calon presiden dalam Pemilu 2024.

Puan yang menjabat Ketua DPR RI dinilai memiliki kompetensi sebagai pengganti Joko Widodo [Jokowi] dalam memimpin Indonesia.

“Mbak Puan adalah perempuan hebat untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. Pengalaman Mbak Puan di legislatif maupun eksekutif adalah modal sekaligus bukti untuk memimpin Indonesia periode mendatang. Usulan ini akan kami sampaikan ke DPP melalui DPD PDI Perjuangan Jatim,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi SH MH di Sumenep, Ahad (20/6/2021).

Di luar pengalaman di lembaga legislatif dan eksekutif sebagai Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan adalah Ketua DPP PDI Perjuangan yang sering turun ke bawah untuk mengonsolidasi seluruh kekuatan partai sehingga menjadi pemenang Pemilu 2019.

Fauzi yang juga Bupati Sumenep itu, menjelaskan, bukan perkara mudah bagi seorang politisi perempuan bisa menapaki jabatan sebagai Ketua DPR RI di antara hegemoni laki-laki.

“Mbak Puan mampu melintasi batas dominasi laki-laki yang selama ini menjabat sebagai ketua. Sosok seperti inilah yang dibutuhkan Indonesia pada masa mendatang,” katanya, menegaskan.

Ia juga mengemukakan usulan agar Puan diusung sabagai bakal calon presiden periode mendatang itu akan disampaikan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Jatim pada Senin (21/6). (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.