oleh

Jembatan Penghubung Dua Desa Putus

SUMENEP (PortalMadura) – Hujan deras selama tiga hari melanda wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengakibatkan jembatan putus. Jembatan itu menghubungkan dua desa yakni Desa Batu Dinding dan Banjar Barat, Kecamatan Gapura, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Penyebabnya hujan terus-menerur selama tiga hari, otomatis air sungai mengalir deras dan merusak jembatan. Saat ini, jembatan tidak bisa dilalui warga,” kata Rahbini, warga Batu Dinding, Rabu (22/01/14).

Menurutnya, aktifitas warga kini terhenti total, lantaran satu-satu jembatan tersebut dirusak air yang mengalir sangat keras.

“Warga tidak bisa kemana-mana, jembatan yang rusak ini memang satu-satunya penghubung desa. Dan tidak ada jalan alternatif,” ujarnya.

Solusi yang bisa dilakukan, sambungnya, warga harus memperbaiki secara gotong royong dengan menggunakan bambu atau kayu seadanya.

“Kalau cuaca bagus, rencananya hari ini akan diperbaiki, tapi belum tahu bahan-bahannya akan di dapat dari mana,” ujarnya.(arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE