Jembatan Somber di Tambelangan Sampang Ambruk

Avatar of PortalMadura.com
Jembatan Somber di Tambelangan Sampang Ambruk
Jembatan Somber di Tambelangan Sampang Ambruk

PortalMadura.Com, Dusun/Desa Somber, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ambruk pada Minggu (13/12/2020) pukul 09.00 WIB.

Salah satu warga yang melihat di lokasi kejadian, Moh. Jatim menyampaikan, jembatan langsung ambruk tanpa ada tanda-tanda apapun.

“Beruntung, tidak ada pengguna jalan yang melintas sehingga tidak ada korban jiwa pada kejadian,” katanya.

Kanit Intel Polsek Tambelangan, Sampang, Bripka Nur Faiq bersama jajaran dan tokoh masyarakat telah melakukan pengecekan terhadap kondisi jembatan yang ambruk itu.

Dijelaskan, jembatan ambruk diduga terjadi pasca dilanda curah hujan tinggi. Sehingga terjadi gerusan air di bawah jembatan dan tanah terkikis.

Menurut Faiq, jembatan somber yang merupakan akses penghubung jalan transportasi antara Kecamatan Tambelangan dengan Banyuates menjadi terputus.

“Sehingga kegiatan transportasi masyarakat menjadi terhambat,” ujarnya.

Guna mengantisipasi hal yang tidak dinginkan, pihaknya memasang kayu penghadang ke arah Jembatan supaya tidak ada pengguna jalan yang melintasi di lokasi kejadian.

Faiq menghimbau kepada masyarakat, apabila terjadi bencana alam segera melaporkan ke Polsek Tambelangan atau instansi terkait untuk segera ditangani.

“Himbauan dengan perangkat desa serta para tokoh masyarakat untuk bersama-sama antisipasi bencana alam seperti tanah longsor yang berakibat jembatan ambruk,” tuturnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.