Cara Mengatasi Kaki Bengkak Setelah Melahirkan

Avatar of PortalMadura.com
Cara Mengatasi Kaki Bengkak Setelah Melahirkan
Ilustrasi (kumparan.com)

PortalMadura.Com – Akibat perubahan hormon yang terjadi pada masa kehamilan, ibu akan mengalami pembengkakan pada sejumlah bagian tubuh, salah satunya adalah . Walaupun kondisi ini normal, tapi kaki yang bengkak akan membuat ibu hamil jadi tidak nyaman dan kesulitan beraktivitas.

Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara yang dapat mengatasi hal tersebut. Dilansir dari laman Popmama.Com, Sabtu (12/12/2020) berikut cara mengatasi setelah .

Hindari Berdiri Terlalu Lama

Perhatikan aktivitas Anda, setelah melahirkan sebisa mungkin sediakan waktu lebih banyak untuk beristirahat dan hindari berdiri terlalu lama. Hal ini penting untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh Anda.

Kenakan Sepatu yang Nyaman

Saat hendak menggunakan atau membeli sepatu, pilihlah sepatu yang benar-benar nyaman digunakan. Jika perlu, hindari dulu penggunaan sepatu hak tinggi. Begitu juga saat memilih pakaian, pilihlah yang berbahan lembut, tidak ketat dan longgar supaya tidak mengganggu sirkulasi darah.

Minumlah Banyak Air Putih

Meski terkesan berlawanan, namun minum air putih yang banyak dapat membantu mengurangi bengkak pada kaki. Sebab minum air dapat membantu ginjal mengeluarkan kelebihan cairan tubuh.

Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Selain membantu meningkatkan produksi Air Susu Ibu (ASI), konsumsi buah dan sayur setelah melahirkan juga membantu mengurangi kaki bengkak. Sebaliknya, hindari konsumsi makanan olahan karena umumnya mengandung sodium tinggi, yang dapat memperparah pembengkakan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.