oleh

Jika Ada Aturan, Disdik Sampang Siap Terapkan Full Day School

PortalMadura.Com, Sampang – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur siap menerapkan rencana program sekolah sepanjang hari (Full Day School).

Kabid Kurikulum, Disdik Kabupaten Sampang, Arief Budiansor mengungkapkan, pada dasarnya siap untuk melaksanakan semua program pendidikan yang sudah menjadi aturan dari pemerintah pusat.

“Namun, jika sifatnya masih belum ada aturan, kita juga harus melihat kondisi di lapangan,” ujar Arief Budiansor, Rabu (10/8/2016).

Menurutnya, pemerintah wajib mengkaji ulang rencana program full day school. Sebab semua sekolah, terutama Sampang tidak mungkin mempunyai kemampuan yang sama, khususnya sarana dan prasarana.

“Yang terpenting tidak mengurangi jam tatap muka antara guru dan siswa. Karena itu sudah menjadi ketentuan,” jelasnya.

Program Full Day School yang diwacanakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhajir Effendi merupakan penambahan jam sekolah bagi semua pelajar dari hari Senin hingga Jumat, yaitu dari pukul 07:00 Wib hingga pukul 17:00 Wib.(lora/har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE